23 Jun 2014

4 Teknik Penggunaan Keyword Yang Sebaiknya Dihindari

0 comments
seo keyword

Keyword dalam SEO merupakan salah satu faktor krusial terhadap optimasi website. Metode penggunaan yang salah (spam) dapat menyebabkan situs anda terkena penalti terlebih oleh Google. Empat faktor yang harus diperhatikan, yaitu :
  • Over. Penggunaan keyword yang berlebihan sangat berbahaya bagi website atau blog. Selain sangat menggangu pemandangan (pengunjung maksud saya, he..he..) juga sangat menarik perhatian mesin pencari dan tim webspam Om Matt Cutts. Alih-alih dapat pejwan, situs anda malah bisa ditendang keluar (deindex) dari halaman hasil mesin pencarian. Sebaiknya hindari pengulangan kata kunci yang tidak perlu pada bagian konten, judul, meta deskripsi, heading tag, alt tag dan teks anchor.
  • Cloaking. Maaf bila saya banyak memakai istilah bule, bukan jam (clock) yah maksud saya tapi CLOAKING (jadi ingat pelajaran reproduksi – kloaka, wa..ha..ha...). Teknik ini sering digunakan untuk mengelabui crawler dengan tujuan untuk memberikan vote atau memperkuat keyword yang dibidik. Prinsip kerjanya dengan cara menampilkan halaman yang berbeda antara pengunjung dan mesin pencari.
  • High Level. Hindari menggunakan target kata kunci yang tingkat persaingannya ketat, seperti download, software, dsb. Selain akan menguras banyak waktu, tenaga dan biaya kemungkinan besar website anda akan memiliki nilai CTR yang rendah apalagi bila strategi SEO yang digunakan cuma mengandalkan “organic search” tanpa branding. Cek Riset Keyword untuk lebih jelasnya.
  • Terselubung. Keyword maupun link dengan teks anchor yang tersembunyi walaupun tidak memberikan feedback negatif terhadap user namun teknik ini merupakan SPAM dan mesin pencari, tidak seperti sebelumnya, sudah sangat mahir mengenali polanya.
Sebagai kesimpulan, gunakan kata kunci seperlunya saja pada seluruh halaman situs anda. Tulisan maupun konten yang menarik dan memberi nilai tambah bagi pengguna tanpa dioptimasi pun sudah dapat bersaing. Tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan rangking satu di SERP tanpa kerja keras dan kerja cerdas kecuali untuk tujuan jangka pendek, mungkin saja.
0 comments: