22 Okt 2011

Shvoong Mulai Nakal ?

3 comments
Penulis di shvoong juga ? Kalau iya, berarti kita sama-sama lagi apes nih. Bagaimana tidak, sudah dua bulan terakhir ini Shvoong mulai menampakkan gelagatnya yang aneh-aneh. Dari penulusuran yang saya lakukan antara sesama penulis di shvoong semuanya menyatakan kalau komisi dari menulis artikel di shvoong rata-rata turun sekitar 40 - 30% dari penghasilan rata-rata perbulannya.

Setelah diklarifikasi ke shvoong jawabnya rada-rada ngaco, pertamanya ngejawab kalau menurunnya pendapatan para penulis mereka disebabkan karena pengaruh krisis di Amerika sono (hubungannya di mana yah ?), keduanya mereka menjawab kalau hal ini disebabkan karena Google Panda. Namun kenyataannya tidak demikian. Mengapa ? Kalau disangkutpautkan dengan jawaban yang kedua kayaknya gak mungkin deh sebab jumlah trafik dari artikel-artikel saya di Shvoong normal-normal saja kok tidak jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Kalau memang Shvoong kena penalti gara-gara Si Panda tentunya trafik punyaku menurun dong. Bagaimana dengan bro n sist yang lain ?
3 comments:
admin mengatakan...

emang berapa gan pendapatannya perbulan?masih bingung ane. mau gabung sih, tapi belum jelas berapa pendapatannya perbulan...

nisa khoiriyah mengatakan...

yg bener gan?
jd turun semangat nih..
udah gitu pendapatan masih 0 aja..

Mita Sen mengatakan...

Baru aja joint gak bisa lagi nulis artikel.. sewaktu saya klik menu tulis selalu muncul begini:

Telah terjadi error pada aplikasi.
Error ini sudah tercatat dan akan diperbaiki segera.
Terima kasih sudah menggunakan Shvoong
Tim Shvoong